Sekwan DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Permintaan Maaf kepada Wartawan

PENA RAKYAT – Bengkulu, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menyampaikan permohonan maaf kepada jurnalis media online yang sempat mendapatkan perlakukan kurang baik dari bawahannya, Selasa 30 November 2021.

Sikap salah satu staf yang dinilai mengusir wartawan saat peliputan merupakan miss komunikasi antar jurnalis dan ASN di kantor DPRD setempat.”Kami meminta maaf jika terdapat sikap yang dinilai kurang pas kepada awak media. Ini merupakan miss komunikasi, semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua,” kata Sekretaris DPRD Bengkulu Utara, Evi Fitriani.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Utara Ismail Yugo, mengatakan, insiden terjadi lantaran komunikasi yang belum terjalin. Pihaknya berharap agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari. Adab dan sopan santun merupakan kunci agar komunikasi lebih terjalin rapi.

“Jangan fokus terhadap masalah, kita fokus dengan penyelesaian. Jika fokus pada masalah semua akan berdiri dan merasa paling benar. Yang putus kita sambung, yang sempat rusak kita perbaiki. Semoga peristiwa ini tidak terulang kembali,” kata Ismail.

Digelar di kantor DPRD setempat, mediasi antara salah satu pewarta media online dan yang sempat selisih paham menyepakati keduanya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan jalan kekeluargaan. Dihadiri sejumlah anggota dan pengurus SMSI, mediasi ini menghadirkan Sekwan DPRD setempat dan staf.

Laporan :R