Example 1428x372
Bengkulu Utara

Polsek Enggano Dengan Sigap,Pengamanan Kedatangan Kapal Muhammad Husni Thamrin,Pelabuhan klas ll Malakoni

175
×

Polsek Enggano Dengan Sigap,Pengamanan Kedatangan Kapal Muhammad Husni Thamrin,Pelabuhan klas ll Malakoni

Sebarkan artikel ini
Spread the love

PENA RAKYAT.id Bengkulu Utara, Pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 sekitar jam 07.30 Wib, Personel Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan perdana Kapal Muhammad Husni Thamrin di Pelabuhan klas II Malakoni Enggano.

Dalam giat pam ini Polsek Enggano menurunkan sebanyak lima personel dan juga dibantu oleh anggota koramil untuk membantu mengamankan para penumpang yang akan turun dari kapal serta juga membantu membawakan barang – barang bawaan penumpang khususnya bagi penumpang ibu-ibu dan manula.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK. MH melalui Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri P. SH.MH menyampaikan bahwa Kegiatan pengamanan ini akan terus rutin dilaksanakan oleh Polsek Enggano setiap adanya kedatangan Kapal dalam rangka untuk memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para penumpang kapal yang baru tiba di Pulau Enggano dan juga guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan adanya pungli di Pelabuhan

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Kapal Muhammad Husni Thamrin ini baru perdana dan pertama kali sandar di Pelabuhan Pulau Enggano setelah Kapal Perintis Sanus 052 di alihakan opetasinya ke Pelabuhan Makasar, ujar AKP Bayu

Salah seorang penumpang kapal yang baru tiba di Pulau Enggano atas nama Buyung menyampaikan ucapan terima kasih atas hadirnya Personel Polsek Enggano yang telah mengamankan kedatangan kapal, Ia mengaku merasa aman dan terbantu dengan adanya pengamanan dari Personel Polsek Enggano.

“Kita turun dari kapal saja sudah dijaga dan dibantu tentu kami sebagai masyarakat pengguna jasa Kapal sangat terbantu dari sisi keamanan, ” ujarnya.

Kapolsek Enggano dalam hal ini juga menyampaikan himbauan kepada para penumpang yang baru tiba di pulau Enggano agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya dan agar selalu menjaga situasi kamtibmas di pulau Enggano ini.

Laporan : B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *