Pemkab Bengkulu Utara Realisasikan Pembagian Tunjangan ASN

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan realisasi pembagian tambahan penghasilan (TP) dan jasa berdasarkan tempat bertugas kepada seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab BU yang bertugas di daerah terpencil. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Ratu Samban, Arga Makmur Kabupaten BU, kemarin (23/5).
Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa kegiatan realisasi pembagian tambahan penghasilan dan jasa ini merupakan format anggaran yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab BU untuk ASN yang bertugas di daerah terpencil.
“Ya ini merupakan anggaran rutin yang dilaksanakan pemerintah daerah, kita bersyukur pemerintah daerah masih bisa mengalokasikan anggaran ini secara berkesinambungan,” kata Mian.

Mian menambahakan, pembagian ini berdasarkan nilai objektivitas, rasionalitas dan perporsi yang diberikan di Tahun 2019 semester pertama. Untuk itu, tentunya Pemerintah daerah berharap apa yang diberikan ini bisa menjadi spirit, peningkat semangat dalam peningkatan kinerja para ASN.
“Meskipun disemester pertama ini tidak mengalami kenaikan, diharapkan ini menjadi spirit, dan peningkat semnagat etos kerja dalam kinerja kita,” harapnya.
Lebih lanjut Mian menyampaikan, terkait dengan tidak ada kenaikan dalam tambahan pengahasilan bagi ASN yang berada didaerah terpencil ini, dikarenakan anggaran pemerintah yang tidak terlalu banyak.
“Yang jelas perhatian ini dilakukan secara terus menerus, intinya tujannya adalah peningkatan etos kerja. Jadi jangan sampai mentang-mentang tidak ada kenaikan menghilangkan semangat kerja bagi ASN di daerah terpencil,” tukasnya