Example 1428x372
Bengkulu UtaraNasional

Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat kepada Polri Mencapai 73. 2%

41
×

Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat kepada Polri Mencapai 73. 2%

Sebarkan artikel ini
Spread the love

PENA RAKYAT.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Ismail Yugo mengapresiasi hasil survei Indikator Politika yang menunjukkan meningkatnya tren positif kepercayaan masyarakat terhadap Polres BU, Senin (1/5/2023).

Dari rilis survei Indikator Politika Minggu (30/4/2023) dengan survei yang digelar 11-17 April 2023, diketahui kepercayaan publik mencapai 73,2 %. Pada survei sebelumnya, yang dirilis Februari 2023, angka mencapai 70,8 %, artinya dalam rentang waktu 2 bulan, meningkat signifikan.

Ismail mengatakan, indikator tersebut ada pada ketegasan Kapolri khususnya di wilayah Polres Bengkulu Utara,  dalam terhadap perkara yang melilit para jenderal. Polri tegas dan tidak melindungi para perwira yang terjerat kasus.

Selain itu, hal penting yang memiliki korelasi dengan keterbukaan informasi publik adalah kinerja Polri membangun komunikasi dengan masyarakat. Dimana sebanyak 71,5 persen masyarakat puas. Selain itu, 73,6 masyarakat juga puas dengan usaha Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Survei Indikator Politika ini dilakukan dengan wawancara tatap muka. Jumlah responden sebanyak 1.220 orang responden dan toleransi kesalahan sebesar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

“Publik trust Polri terus bergerak positif. Ini baik untuk iklim politik menjelang Pemilu 2024. Kalau kami dari aspek media/komunikasi, melihat Polri hari semakin terbuka dalam informasi. Hampir tidak ada lagi informasi yang ditutupi di tubuh Polri yang terkait dengan kepentingan umum,” kata Ismail.

Laporan : R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *