Liput Pembahasan RAPBD 2022, Oknum Staf DPRD BU Usir Wartawan

PENA RAKYAT – BENGKULU UTARA, Perlakuan tidak sepantasnya dialami oleh Wartawan di Kabupaten Bengkulu Utara, ketika tengah melakukan peliputan pembahasan Raperda APBD Tahun ANggaran 2022. Dimana, salah satu staf Sekretariat DPRD BU bernama Mustani mengusir wartawan keluar ruangan ketika pembahasan Rapat Internal Banggar tengah berlangsung, pada Senin (29/11/2021).

Kronologis kejadian, pengusiran tersebut dilakukan di saat acara dimulai, salah seorang staf bernama Mustani mengusir wartawan ketika awak media tengah mengambil gambar saat acara di mulai. Salah satu wartawan yang hadir di pertemuan tersebut, melihat staf DPRD dan anggota DPRD tampak gelisah dan meminta staf saudara Mustani. Untuk mendekatinya, tak lama kemudian, salah seorang staf itu meminta wartawan untuk keluar dari ruangan rapat.

“Tolong keluar ucap staf kepada salah seorang wartawan media online, karena ada anggaran yang mau disampaikan oleh pihak anggota DPRD dan Sekretariat,” kata oknum staf DPRD BU bernama Mustani kepada salah satu awak media.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum mengetahui motif staf Sekretariat tersebut. Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Evi Fitriani juga belum bisa dikonfirmasi. Terkait kejadian ini, ada dugaan pihak Sekretariat Dewan dan DPRD BU menutupi kepada publik dan masyarakat mengenai transparansi anggaran APBD Tahun 2022 di BU.

“Sekwan belum bisa ditemui mas, masih rapat,” singkat salah satu staf THL Dewan.

Editor : R