Example 1428x372
Bengkulu Utara

Ketua DPRD BU Teken Piagam Pencanangan Desa Cinta Statistik

30
×

Ketua DPRD BU Teken Piagam Pencanangan Desa Cinta Statistik

Sebarkan artikel ini
Spread the love

PENA RAKYAT.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Utara untuk periode 2023 – 2028 resmi dilantik atau dikukuhkan di Balai Daerah Arga Makmur pada Rabu 04/10/2023.

Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Ketua TP PKK BU, Ny. Eko Kurnianingsih dan Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH.

Pada kesempatan itu pula dilangsungkan penandatanganan bersama piagam pencanangan Desa Cinta Statistik oleh Bupati BU, Ketua DPRD BU dan Badan Pusat Statistik Bengkulu Utara.

Sonti Bakara yang ditemui awak media di sela kegiatan tersebut mengemukakan, APDESI merupakan pemangku wilayah sekaligus garda terdepan yang dapat menjembatani visi dan misi untuk membangun desa.

“APDESI ini merupakan pemangku wilayah sekaligus garda tedepan di desa yang artinya nemiliki peran penting dalam menjembatani visi dan misi kepala daerah,” ucapnya, Rabu.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian menggarisbawahi pentingnya peran APDESI sebagai pemangku wilayah dan garda terdepan dalam membangun desa.

Bupati Mian berharap dengan terbentuknya APDESI Cabang Bengkulu Utara, sinergisitas dan solidaritas masyarakat desa dalam pembangunan desa akan semakin meningkat.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Bengkulu Utara, Sekdakab BU, Kepala Badan Pusat Statistik BU, serta berbagai instansi dan organisasi terkait. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *