Example 1428x372
Berita UtamaNasional

Kejaksaan Sampaikan, Ahir Proses Hukum Manusia Makan Kucing

65
×

Kejaksaan Sampaikan, Ahir Proses Hukum Manusia Makan Kucing

Sebarkan artikel ini
Spread the love

PENA RAKYAT.id – Setelah melakukan penelitian berkas perkara Rahmad Dani tersangka pelaku Mutilasi kucing. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU) mengembalikan berkas tersangka Rahmad Dani meski pihak Kejari BU telah menerima berkas perkara tahap satu pada 10 Oktober 2022 lalu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Utara (BU) melalui Kasi Pidum Nelly SH MH didampingi Kasi Intel Denny Agustian SH MH, saat ditemui awak media, Jumat (14/10).

“Ya, untuk berkas perkara Rahmad Dani yang telah kita terima pada 10 Oktober 2022 lalu, pada hari ini kami mengembalikan berkas perkara tersebut ke Polres BU,”kata Kasi Pidum Nelly

Dijelaskannya, bahwa hal ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penelitian berkas terhadap hasil observasi yang dilakukan selama 14 hari lalu oleh pihak ahli Rumah Sakit Jiwa Khusus Soeprapto (RSJKO) Bengkulu, memang Rahmat Dani mengalami gangguan isi pikir yang mempengaruhi perilaku dan emosi dan juga ditambah dengan alat bukti surat visum ET Repertum Psychaitrum RSJKO Bengkulu yang hasilnya saat diperiksa tersangka dalam keadaan sadar dan tidak dalam pengaruh alkohol dan zat psiko aktif, kemudian tersangka memiliki kemampuan intelektual digolongan IV dibawah rata-rata. Dan tersangka melakukan perbutannya dengan keadaan sadar namun adanya gangguan isi pikir maka perbuatannya tersebut dianggap wajar oleh tersangka.

“Dari hasil kesimpulan kami selaku Jaksa terhadap penelitian berkas perkara Rahmad Dani, masuk dalam pasal 44 ayat 1 KUHPidan, bahwa tersangka tidak dapat dipertanggungjawabkan karena jiwanya terganggu sehingga tidak dapat dipidana,”pungkasnya.

Laporan : R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *