Kedapatan Simpan Sabu, Janda Penjual Nasi Soto Ditangkap

PenaRakyat.id, Lebong – Aparat Kepolisian berhasil mengungkap kasus peredaran narokoba di wilayah hukum Polres Lebong, Seorang janda pedagang bakso dan nasi soto berinisial Rn ditangkap karena ditemukan menyimpan narkoba. Dia ditangkap oleh jajaran Sat Narkoba Polres Lebong di kediamannya di Desa Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten lebong, pada Rabu (10/7).

Terduga pengedar narkotika golongan I ini diamankan petugas  beserta barang bukti berupa 8 paket sabu seberat 7,5 gram. Narkoba tersebut didapati oleh petugas disimpan oleh pelaku di dalam rice cooker, dengan rincian 3 paket sedang dan 1 paket kecil. Turut diamankan pula, alat penghisap sabu, timbangan digital, plastik bening, dompet dan handphone.

“Ya, wanita tersebut telah diamankan, dengan BB sejumlah paket sabu siap edar. Memang pelaku merupakan target operasi. Dalam penangkapan kita juga melibatkan perangkat desa beserta Kades setempat,” terang Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra, S.IK melalui Kasat Narkoba, Iptu yudha Setiawan, SH, dalam press release, di Mapolres Lebong, Kamis (18/7).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat, pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini, dengan melakukan serangkaian pemeriksaan guna mengungkap bandar narkoba lainnya.

“Pelaku dapat dijerat pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1) dan ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan, ” terang Kasat.

Kontributor : Rudhy