Example 1428x372
Nasional

Jika Sekolah Di SMA 2 Bengkulu Utara,Meraih Prestasi Tingkat Internasional

114
×

Jika Sekolah Di SMA 2 Bengkulu Utara,Meraih Prestasi Tingkat Internasional

Sebarkan artikel ini
Spread the love

PENA RAKYAT.id – SMA Negeri 2 Bengkulu Utara di Kecamatan Kota Arga Makmur, saat ini merupakan sekolah berprestasi baik secara akademik maupun non akademik yang menyandang predikat salah satu SMA rujukan di Provinsi Bengkulu.

Hal ini dikatakan oleh kepala SMA Negeri 2 Bengkulu Utara, Kaman, kepada awak media,

“Tahun 2020-2021-2022 Ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bengkulu Utara berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh wilayah indonesia tanpa melalui tes,” ungkap Kaman, Jumat (21/10/2022).

Kaman juga mengatakan, selain bimbingan orang tua di rumah. Siswa yang berprestasi itu juga terletak pada kegigihan dan semangat para gurunya. Karena ditangan gurulah seorang siswa akan mampu berbuat melampaui keterbatasannya dan terus menerus untuk berkarya. Sehingga hasilnya akan berbanding lurus dengan prestasi siswa.

“Prestasi disini bukan hanya pada sisi pembelajaran semata, tetapi mereka diberikan kreatifitas sehingga nantinya para siswa merasa nyaman dalam menjalankan rutinitasnya di sekolah” kata Kaman.

Kaman menambahkan, animo masyarakat yang ingin anaknya bersekolah di SMA Negeri 2 Bengkulu Utara sangat tinggi. Sebab, selain penerapan pengawasan kedisiplinan para siswa-siswi dan para gurunya yang ketat, lingkungan sekolahnya pun bersih dan tertata rapi. Apa lagi para siswa-siswinya saat ini yang belajar sudah menerapkan proses pembelajaran berbasis IT dengan menggunakan perangkat berupa komputer, samsung tablet tap dan lainnya.

“Anak kita ujian PTS kemarin, semua sudah berbasis IT,” pungkas Kaman.

Selain para wali siswa dan beberapa orang guru, dalam acara rapat sosialisasi dan koordinasi juga terlihat hadir Amri Jumanto selaku ketua komite beserta beberapa orang anggotanya.

Laporan : R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *