Bengkulu Utara Siapkan Tenaga Tracer dan Vaksinator Covid 19

PENA RAKYAT – BENGKULU – Tim tenaga tracer dan vaksinator Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, ikuti apel gabungan di halaman Mapolres setempat, Kamis 11 Februari 2021.

Tak hanya TNI/Polri, Tim tenaga Tracer dan Vaksinator Covid 19 ini melibatkan sejumlah jajaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Program ini melibatkan Bhabinkamtibmas. Selama ini sudah berjalan. Ini untuk lebih kembali mengingatkan kembali tugas-tugasnya,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto

Selian mencari data terkait penyebaran covid 19, Bhabinkamtibmas yang dikerahkan akan bertugas melakukan sosialisasi jadwal vaksinasi masyarakat.

Kapolres menambahkan, sosialisasi jadwal vaksinasi ini meliputi mendata warga terkait waktu dan lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Nanti akan ada aplikasi yang membantu para petugas medis dan tim untuk melakukan pemetaan dalam pelaksanaan vaksinasi. Selain Bhabinkamtibmas kami juga mengerahkan tenaga kesehatan dari Polri,” imbuhnya.

Editor : Ugo